Pentingnya Gunakan Vitamin Saat Styling Rambut

Dalam mempercantik penampilan tentu harus memperhatikan penampilan rambut, alat styling seperti hair dryerdan catokan dapat memeberikan hasil rambut yang rapi dan bergaya. Tetapi, jika terlalu sering menggunakan alat styling rambut berpotensi membuat rambut kering dan rusak.

dr. Gloria Novelita SpKK pun menyebutkan idealnya rambut yang sehat adalah rambut yang mampu memantulkan cahaya secara seragam dan serempak. Hal tersebut disebabkan oleh kutikula dengan permukaan yang rata. Tapi akibat terpapar alat pemanas rambut membuat kutikula menjadi terkelupas dan terbuka yang akhirnya membuat rambut menjadi kusam.

Alat styling rambut cukup beragam. Mulai dari blow dry, catok, dan curling. Penggunaan alat pemanas rambut tersebut mengirimkan panas ke rambut. Akan membuat air pada batang rambut berubah menjadi uap berbentuk gelembung secara tiba-tiba. Bentuk gelembung inilah yang membuat batang rambut menjadi rapuh.

Apabila memang harus menggunakan hair dryer setiap hari, anda bisa menggunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebagai bentuk proteksi dari luar. Vitamin rambut dalam bentuk gel biasanya mengandung pro keratin kompleks. Formula tersebut berisi pro vitamin B5, keratin, dan multivitamin kompleks sehingga membuat rambut dua kali lebih sehat dan lebih lembut.

Ditambah tekstur oil, vitamin rambut lebih mudah diserap oleh rambut dan mengisi retakan yang terdapat pada kutikula. Ia akan membentuk lapisan pada rambut sehingga ketika terkena panas, tak langsung mengenai batang rambut.

Penggunaan vitamin rambut harus diaplikasikan pada batang rambutnya saja. Bukan di kulit kepala. Vitamin rambut tersebut akan membentuk selubung yang akan memproteksi di batang rambut sehingga tak merusak rambut ketika menggunakan alat pemanas rambut. Penggunaan vitamin rambut dalam jangka panjang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: