Penghubung Tol Gedebage Mulai Dibangun

Suarabandung.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan PT Summarecon telah memulai pembangunan jalan penghubung Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi. Jalan penghubung sepanjang 2,5 Km yang rencananya selesai pada awal 2019.

Pembangunan jalan penghubung ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa, Presiden Director Summarecon Adrianto P Adhi di Kawasan Summarecon, Jalan Gedebage Selatan, Kota Bandung, Kamis (5/4/2018).

dalam acara tersebut hadir Pjs Wali Kota Bandung M Solihin, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Guntoro, dan juga tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyebutkan, jika pembangunan jalan penghubung ini adalah hasil kerjasama antara Pemprov Jabar dan PT Summarecon.

Pemerintah Provinsi bertanggung jawab dalam penyediaan lahan sementara Summarecon dari sisi kontruksinya.

“Ini hasil kerjasama, lahan oleh Pemprov dan kontruksinya oleh PT Summarecon,” ujar Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan saat ditemui di lokasi.

Jalan penghubung tersebut membentang sepanjang kurang lebih 2,5 Km. Jalan ini akan menghubungkan antara Exit Tol Gedebage Km 149 Padaleunyi dengan jalan umum lainnya.

Seperti jalan Gedebage Selatan yang tembus ke Jalan Soekarno Hatta. Tak hanya itu, jalan penghubung ini juga adalah bagian dari sistem besar jaringan jalan tol Bandung Raya.

“Kita menyambut baik pembangunan ini. Karena akan semakin mempermudah pergerakan orang dan barang di kawasan Bandung Timur,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: