Pemprov Jabar Akan Realisasikan Jalur Penyelamatan di Tanjakan Emen, Subang

Suarabandung.com – Pemprov Jabar berjanji akan realisasikan pembangunan jalur penyelamatan (escape road) di Tanjakan Emen Subang pada 2018 ini guna meminimalisir tingkat kecelakaan di lokasi jalan rawan kecelakaan.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher menyebutkan pembangunan jalur penyelamatan adalah langkah jangka pendek yang dilakukan pemerintah untuk meminimalisir kecelakaan di Tanjakan Emen. Ia pun berjanji pembuatan jalur penyelamatan bisa terealisasi pada tahun ini.

“Hal paling cepat escape road. Mudah-mudahan bisa tahun ini,” ujar Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Aher menuturkan mengalokasikan dana pembangunan jalur penyelamatan ini melalui mekanisme pergeseran anggaran.

“Tentu kita lakukan di pergeseran anggaran. Kalau sekarang, mekanismenya bisa pergeseran di dinas Bina Marga dan Penataan Ruang,” tutur Aher.

Pemprov Jabar sebenarnya sempat melaksanakan studi untuk pembuatan jalur penyelamatan di Tanjakan Emen. Namun ternyata realisasinya terganjal oleh kepemilikan lahan.

Kasi Rekayasa Teknis Dinas Bina Marga Jawa Barat Adnan Guntara mengungkapkan pihaknya sudah studi soal jalur penyelamatan. Baca juga : Sopir Bus Maut Tanjakan Emen, Sadar Bus Tak Laik Jalan

Terdapat 3 titik escape road yang rencananya akan dibangun di sepanjang jalur Tanjakan Emen.

“Ada tiga lokasi mulai dari tugu perbatasan (Tanjakan Emen) ya. Lokasi (kecelakaan) ini salah satu titik escape road yang kita rencanakan,” pungkas Adnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: