Pemkot Bandung Targetkan Rumah Deret Tamansari Rampung 2019

Pemkot Bandung telah menargetkan pembangunan rumah deret (rudet) di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung rampung pada akhir tahun 2019.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung Dadang Darmawan menyebutkan kini pihaknya mempersiapkan pengamanan aset sebelum nantinya mulai pembangunan.

“Kan di situ ada aset-aset Pemkot Bandung yang akan dibangun rudet. Sekarang sudah banyak warga setuju dan meninggalkan lokasi. Maka kita tertibkan,” ucap Dadang di Balai Kota Bandung, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, pihak pengembang akan mengebut pembangunan rudet sesuai kontrak pembangunan dan akan selesai selama enam bulan.

Dadang menyampaikan, pemerintah terus mendorong pembangunan tersebut agar tak ada lagi duit yang digunakan untuk membiaya kontrakan warga yang sudah mau pindah. Pasalnya, rata-rata kontrakan habis pada November 2019 ini.

“Tahun ini harus selesai. Jadi kalau sudah terbangun kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang kontrakan karena warga sudah bisa menempati rudet,” ujar Dadang.

Pemkot Bandung rencananya membuat rudet di lahan milik pemerintah tepatnya di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Tetapi, lahan tersebut sejak lama ditinggali oleh warga.

Akhirnya, Pemkot pun membuat kebijakan dengan memberikan uang kontrakan dan kerohiman bagi warga yang tinggal di lahan. Setelah rudet selesai warga pun bisa kembali karena mendapat jatah hunian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: