Pemkot Bandung Miliki Kendaraan Pariwisata Berjuluk Bandung Tour On Bus

Suarabandung.com – Kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memiliki 12 unit kendaraan pariwisata berjuluk Bandung Tour On Bus (Bandros). Kendaraan pariwisata tersebut dibeli menggunakan dana APBD senilai Rp 12,4 miliar.

Ridwan Kamil, menuturkan bahwa keberadaan 12 bus baru tersebut akan melengkapi enam Bandros yang sebelumnya didapat dari berbagai CSR perusahaan.

Emil pun berharap kendaraan Bandros ini dapat menarik perhatian, khususnya para wisatawan dari luar Kota Bandung. Dengan banyaknya bus yang dimiliki, maka kewilayahan dapat meminjam selama satu hari dalam satu minggu secara bergantian.

“Mudah-mudahan dengan begini wisatawan bisa lebih nyaman menjadikan Bandros sebagai prioritas. Karena selama kepemimpinan saya jumlah wisatawan naik dari semula rata-rata enam juta jadi hampir tujuh juta orang,” ungkap Emil. Baca juga : PT KAI Pertimbangkan Membuka Kembali Jalur Kereta Bogor – Bandung

Kadishub Kota Bandung Didi Riswandi menjelaskan 12 unit Bandros dibeli menggunakan dana APBD. Bus-bus bercat warna terang ini dipamerkan di Balai kota Bandung.

“Total anggarannya 12,4 miliar rupiah. Tinggal dibagi 12 saja jadi berapa per unitnya,” ucap Didi.

Bus tersebut berkapasitas 24 penumpang dan dapat digunakan oleh warga dengan membayar Rp 25-50 ribu untuk one day trip atau Rp 10-15 ribu per orang untuk satu kali jalan.

Kendaraan Bandros baru ini memang cukup berbeda dari yang sebelumnya. Bus baru ini lebih kecil dan tidak memiliki balkon. Namun dari segi warna bus baru ini lebih beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: