Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi ‘Bandung HUB’ via Smartphone

Pemkot Bandung telah meluncurkan aplikasi smartphone yakni Bandung HUB. Dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan warga memantau situasi kota melalui berbagai pilihan bantuan.

Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin mengungkapkan aplikasi itu untuk memudahkan semua orang. Melalui aplikasi ini bisa terpantau situasi Kota Bandung secara real time malalui sejumlah CCTV yang telah terpasang.

“Misalkan saya mau belanja di night sale PVJ atau TSM. Kan biasanya rame, nah kita ngeceknya jam sekian lagi rame enggak. Kalau google maps hanya menunjukkan warna (penanda macet), tapi melakui aplikasi ini kita bisa melihat secara langsung kondisi di lapangan,” ungkap Solihin saat peluncuran Bandung HUB di Taman Sejarah, Kota Bandung, pada Jumat (8/6/2018).

Menurutnya, aplikasi ini tidak hanya terkoneksi dengan CCTV milik Pemkot Bandung tapi juga dengan berbagai insitusi lainnya. Sehingga semua tempat yang memiliki CCTV dapat terpantau oleh siapa saja yang telah terhubung dengan Bandung HUB.

Kadishub Kota Bandung Didi Ruswandi menyebutkan untuk sementara ini aplikasi yang sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store ini baru tersambung dengan 27 CCTV di jalanan Kota Bandung.

“Ke depan ini bisa dikembangkan yang asalnya Dishub sentris menjadi Pemkot sentris kemudian Bandung sentris,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: