Pemkot Bandung Akan Siapkan Festival India Untuk Sambut 2018

Suarabandung.com – Duta Besar India Pradeep Kumar Rawat mengunjungi rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membahas sejumlah kerja sama mulai dari pendidikan hingga budaya.

Emil, yang ditemui usai pertemuan mengungkapkan ada beberapa hal yang dibicarakan terkait kerja sama tersebut. Yakni rencana sister city dengan salah satu kota di India.

India menawarkan program beasiswa pendidikan untuk jangka pendek dan jangka panjang khususnya dalam hal pendidikan pelayanan publik. Sebab pelayanan publik di India semakin hari semakin membaik.

“Ketiga kerja sama bidang kesehatan. Karena mereka (India) terkenal dengan pelayanan medis yang murah tapi berkualitas di dunia. Operasi jantung di India cukup 50 juta rupiah, sementara di Singapura katanya sampai 500 juta rupiah,” ungkap Emil di Pendopo Bandung, Kamis (2/11/2017) malam.

Guna memperkuat kerja sama dari segi budaya, Pemkot Bandung akan membuat sebuah festival serba India pada malam pergantian tahun 2018 nanti.

“Nanti tahun baruan ada tema Festival India. Beliau (Dubes India) akan membawa kuliner, budaya, tarian, musik dan film. Saya rasa ini sekaligus memperkuat Bandung sebagai ibu kota solidaritas Asia Afrika,” ujar Emil.

Sementara, saat pertemuan digelar di ruang kerja Emil, Dubes India Pradeep Kumar Rawat membeberkan perkembangan dan keberhasilan India saat ini dari segi pelayanan publik hingga kesehatan.

Pradeep pun siap memperkenalkan budaya yang nantinya akan dibawa saat festival. “Kita ada melempar bubuk berwarna saat festival. Mungkin itu bisa dibawa saat ada festival di Bandung,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *