Pembukaan Porseni XII BPDSI 2017 di Bandung

Suarabandung.com – Malam ini pembukaan Porseni XII BPDSI 2017 dibuka. Pembukaan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan dihadiri pimpinan BPDSI yang akan diselenggarakan di Sabuga, Bandung, Jawa Barat.

Acara dimulai dengan pawai defile dari masing-masing provinsi sebagai anggota BPDSI. Ajang pekan olahraga dan seni ini diikuti oleh 26 provinsi di seluruh Indonesia.

Porseni diselenggarakan dua tahun sekali dengan lokasi provinsi yang berbeda-beda. BPDSI sebagai ajang silaturahmi antar anggota BPD, prestasi, dan prestige.

Porseni ini diselenggarakan mulai 25-27 Agustus 2017. Dalam ajang ini ada 13 perlombaan baik olahraga maupun seni.

Bank bjb kembali mendapat kepercayaan dan kehormatan karena ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia  alias BPDSI ke 12 pada tahun 2017.

“Pemilihan Kota Bandung dan bank bjb adalah keputusan dari seluruh BPD di Indonesia. Terima kasih karena Kota Bandung dan bank bjb telah menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Ketua Asbanda Kresno Sediasri saat acara pembukaan Porseni BPDSI XII di Sasana Budaya Ganesha Bandung pada Jumat (25/8/2017).

Kepercayaan tersebut merupakan amanah dan tugas yang diberikan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Indonesia. Tahun sebelumnya, Porseni dilangsungkan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Terhitung seluruh BPD di Indonesia turut berpartisipasi, namun Bank Papua berhalangan mengirimkan atlet. Sebab di waktu bersamaan, Bank Papua menjadi tuan rumah porseni tingkat provinsi. Tercatat sebanyak 26 bank turut serta dalam ajang ini.

Seluruh peserta akan saling bertanding untuk memperebutkan 46 medali emas, 46 medali perak, 77 medali perunggu serta piala bergilir juara umum yang sebelumnya diraih oleh Bank Sumsel Babel.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *