Pedagang Minta Nama Pasar Cermat Lembang Diganti?

Revitalisasi Pasar Buah Lembang senilai Rp 1,6 miliar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat. Namun, Sejumlah pedagang beranggapan, perubahan nama menjadi Pasar Cermat Lembang dan penutupan kios di depan pasar jadi pemicu berkurangnya pengunjung.

Pelaksana Tugas Kepal Disperindag Kabupaten Bandung Barat, Maman Sulaeman mengakuinya. Jika hal tersebut karena beberapa waktu lalu perwakilan pedagang sempat menemuinya.

Menurutnya, para pedagang menuntut nama pasar tersebut dikembalikan menjadi Pasar Buah Lembang. Karena nama pasar yang didirikan sejak 1971 itu dianggap sudah kadung tenar di kalangan pembeli.

“Namun, saya tidak bisa begitu saja mengembalikan namanya jadi Pasar Buah Lembang. Saya perlu lapor dulu kepada Pak Bupati, DPRD juga harus diberi tahu. Sebetulnya nama Cermat itu merupukan perwujudukan dari janji politik kepala daerah. Kalaupun diganti, nama Pasar Buah Lembang bisa digunakan tapi tetap harus pakai Cermat,” ujar Maman.

Penyematan kata “Cermat” itu, lanjut dia, bisa di atas atau di bawah tulisan “Pasar Buah Lembang”. Maman pun menuturkan bahwa penggantian nama pasar, baru bisa dilakukan setelah ditetapkan perubahan APBD 2018.

“Soalnya, ini menyangkut anggaran untuk membiayai pembuatan baliho pasar atau jenis media lainnya,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: