PDAM Mulai Bangun Instalasi Air Bersih Untuk Warga Bandung Selatan

Suarabandung.com – Warga Bandung wilayah selatan rencananya mulai tahun depan sudah dapat menggunakan air bersih hasil produksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun menuturkan proyek pembangunan instalasi air bersih senilai Rp 63 miliar ini sudah dimulai. Nantinya proyek tersebut dapat melayani warga yang tinggal di Bandung wilayah selatan.

“Proyek ini akan meningkatkan debit air sehingga pelayanan masyarakat bisa meningkat sampai 70 ribu sambungan (pelanggan baru). Sehingga membuat pelayanan kita meningkat di daerah yang susah air,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu usai acara peresmian proyek di PDAM Tirtawening, Rabu (14/2/2018) petang.

Emil ingin proyek selesai pada Desember 2018 ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi dalam penyediaan air bersih bagi warga Kota Bandung terutama bagi mereka yang selama ini belum merasakan manfaatnya.

Sementara itu Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi menyebutkan instalasi yang dibangun saat ini memiliki kapasitas hingga 700 liter/detik. Proyek tersebut baru berupa instalasi dan belum hingga pada jaringan yang keseluruhannya akan memakan biaya Rp 400-500 miliar.

“Ini kira-kira bisa untuk 70 ribu pelanggan. Kalau dikonversikan sekitar 500-600 ribu penduduk,” ungkapnya.

Nantinya instalasi air baru tersebut akan melayani warga Kota Bandung wilayah selatan seperti batas kota/kabupaten, Panyileukan, Margahayu, Riung Bandung hingga ke Buahbatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: