Pasca Ledakan Bom di Kampung Melayu, Rute Transjakarta Dialihkan

JAKARTA, Suarabandung.com – Bus Transjakarta yang melintasi Terminal Kampung Melayu langsung dialihkan. Dikarenakan adanya ledakan di kawasan tersebut, Rabu (24/5/2017) malam.

“Koridor 7 (Kampung Melayu-Kampung Rambutan) alihkan menjadi Rambutan-UKI-Penas-Kebon Nanas. Lalu putar Jatinegara balik lagi ke Kebon Nanas,” ucap staf Humas PT Transjakarta Wibowo.

Sedangkan, bus yang terlanjur terjebak di BNN atau Cawang Otista, kembali memutar balik di Otista 3 atau putaran terdekat. Bus Transjakarta koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) arah ke Kampung Melayu memutar di TL Kelor.

“Rute Ancol arah PGC belok kiri di Matraman arah Pramuka lalu mengikuti koridor 10 menuju PGC. Sebaliknya juga PGC arah Ancol,” ujar Wibowo.

Ledakan yang berkekuatan keras dan menghancurkan halte Transjakarta itu, mengubah trayek utamanya yakni koridor 7 tujuan Kampung Rambutan – Kampung Melayu. Untuk sementara, penumpang yang naik dan turun tidak dianjurkan menggunakan halte Kampung Melayu karena petugas masih melakukan perbaikan.

“Yang melintasi halte Kampung Melayu, sekarang tanpa berhenti untuk menaikkan atau menurunkan pelanggan. Bus putar di Gereja Koinonia (Samping kantor Polres Jakarta Timur) melewat Halte Jatinegara,” tutur Asisten Kepala Humas Transjakarta Wibowo melalui pesan tertulis, Jumat, 26 Mei 2017.

Menurut Wibowo, penutupan halte ini bersifat sementara karena masih adanya perbaikan. Salah satunya beberapa sisi bagian kaca terpecah akibat ledakan tersebut.

“Sampai saat ini halte Transjakarta Kampung Melayu belum melayani karena sedang dirapikan maupun dibersihkan untuk memberikan kenyamanan pelanggan,” ucapnya.

Wibowo menyarankan, bagi penumpang yang ingin menaiki bus di dekat Kampung Melayu sebaiknya memilih halte terdekat. Halte tersebut adalah halte Rumah Sakit Premier Jatinegara atau Halte Bidara Cina.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *