Pasar Cijerah Bandung Terbakar

Suarabandung.com – Pasar Pola Cijerah Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) dini hari tadi terbakar. Sebanyak kurang lebih 36 kios hangus terbakar.

“Totalnya ada 36 kios yang terbakar di Pasar Cijerah,” ucap Kabid Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Bandung A. Kurnia via pesan singkat.

Kurnia menjelaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi pukul 03.00 WIB. Api melalap sejumlah kios di pasar yang beralamat di Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung tersebut.

“Kios yang terbakar rata-rata berukuran dua kali tiga meter persegi,” ujarnya.

Petugas DKPB langsung datang untuk melakukan pemadaman. Petugas melakukan penyekatan agar ‘si jago merah’ tidak merembet luas. Petugas juga memadamkan api hingga ke sudut-sudut untuk memastikan api telah padam.

Penanganan kebakaran tersebut selesai sekitar pukul 04.45 WIB.

“Akhirnya dari 1.611 unit total kios yang ada, kita berhasil selamatkan 1.575 unit. Jadi hanya 36 unit yang terbakar,” ucapnya.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. “Korban jiwa tidak ada. Hanya kerugian material saja 36 kios terbakar. Rata-rata kios pedagang makanan dan minuman,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo via pesan singkat.

Hasil olah TKP, kebakaran tersebut diakibatkan oleh adanya korsleting listrik. “Asal mulai api dari hubungan arus pendek listrik,” ujar Hendro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: