PANTAI PONDOK BALI SUBANG JAWA BARAT

Pantai Pondok Bali merupakan salah satu pantai yang berada di Jawa barat, tepatnya di Pamanukan Subang.  yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali yaitu hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pesisir pantai.  Beragam aneka kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan disini baik wisatawan asing atau Domestik yaitu seperti berenang, Berkeliling dengan perahu, memancing di laut, atau hanya sekedar menikmati makan ikan bakar yang masih segar serta tentunya menikmati keindahan Pantai Pondok Bali terutama disaat matahari tenggelam atau yang lebih dikenal dengan sunsetSunset di Pondok Bali tidak  kalah indahnya dengan sunset di pantai-pantai terkenal di Bali.

Ada Sesuatu yang menarik dengan Namanya Pantai Pondok Bali meskipun namanya membawa  kata “ Bali ” namun pantai ini tidak berada di Pulau Dewata Bali atau tidak ada hubungan nya sama sekali dengan pulau Dewata Bali, melainkan terletak di daerah Pamanukan Subang Jawa Barat. Tidak ada salahnya jika kita berlibur di bandung dan kebetulan sedang berendam di  wisata air panas Ciater kita bisa langsung tancap gas menuju ke Pantai Pondok Bali di Pamanukan Subang yang memiliki keindahan dan panorama yang tak kalah Indah dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Pondok Bali memang Suasananya tidak seramai pantai lain, jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung seperti pada pantai-pantai pada umumnya, membuat pantai ini menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin merenung dan bertafakur mengenai perjalanan hidup dirinya, dengan sajian sebuah pantai yang membentang luas dan indah. Dengan berkunjung ke Pantai Pondok Bali ini,  Anda bisa menikmati keindahan dengan segala panoramanya juga bisa sekalian menyepi, bertafakur, mencari ide atau hanya menikmati romantisnya Hidup bersama keluarga. Selain menikmati suasana pantai kita bisa menikmati berbagai macam kuliner yang di sajikan dipinggiran pantai seperti Ikan Bakar, kelapa muda  dan lain lain.

Pantai Pondok Bali ternyata memiliki legendanya tersendiri  berawal dari Penyebaran ajaran agama Islam yang dilakukan oleh para Wali ke daerah Pantura Subang.  Di tempat inilah para Wali tinggal dan melakukan musyawarah.  Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal sedangkan Bali berasal dari kata “ Wali “ yang berubah huruf awalnya menjadi “B” yang entah mengapa berubah,  di tempat ini terdapat sumur yang di buat oleh para Wali untuk ber-wudlu yang uniknya mengandung air tawar sedangkan air di daerah ini biasanya payau atau asin layaknya air laut. Memang Indonesia selalu saja memiliki cerita Legenda di setiap tempat tempat yang terkenal yang membuat tempat tempat wisata ini jadi lebih menarik.

Jika anda tertarik Lokasi Pantai Pondok Bali berada di Desa Mayangan,  Kecamatan Pamanukan, Subang Jawa Barat Indonesia.  Adapun waktu tempuhnya  yaitu dari Kota Subang sekitar 40 menit ke arah utara sedangkan dari Bandung sekitar 2 sampai 3 jam dan jika kita dari Jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura kita bisa tempuh dengan waktu sekitar 2 jam saja, serta jika kita dari Pamanukan kurang lebih hanya 15 menit saja untuk sampai ke lokasi Wisata Pondok Bali ini.

baca juga : Pantai Kuta Bali

 

editor@yayu73

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *