Museum Gedung Sate Diresmikan Bulan Desember

Suarabandung.com – Pemprov Jabar rencanakan untuk resmikan museum Gedung Sate pada 8 Desember tahun ini. Museum akan menampilkan ragam sejarah Gedung Sate dan diharapkan menjadi destinasi wisata edukasi baru di Kota Bandung.

Setelah hampir dua tahun pengerjaanya. Museum seluas 500 meter persegi tersebut berada di lantai dasar Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Museum Gedung Sate ini akan segera hadir di tengah masyarakat Indonesia khususnya warga Jabar.

“Museum ini dirancang dari dua tahun ya, karena kita juga cari informasi (riset) sampai ke Belanda dan beberapa museum perpustakaan di sana. Sehingga terwujud seperti sekarang ini,” kata Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar usai kunjungan ke museum Gedung Sate, Rabu (29/11/2017) lalu.

Demiz sapaan Deddy Mizwar menuturkan, tujuan dibangunnya museum tak lain untuk memfasilitasi masyarakat tentang sejarah Gedung Sate. Mengingat Gedung Sate merupakan salah satu peninggalan sejarah yang  menjadi ikon Jawa Barat.

Menurutnya, hampir setiap hari banyak wisatawan menyempatkan waktunya untuk melihat-lihat wujud Gedung Sate dari luar. Kehadiran museum ini tentu saja diharapkan bisa menjadi daya tarik lain meningkatkan sektor pariwisata.

Arsitek museum Gedung Sate, Ade Garnandi mengatakan bahwa museum ini dibangun dengan kombinasi konsep modern dan tradisional. Meski dipermudah dengan teknologi canggih, esensi sejarah Gedung Sate tetap tersampaikan melalui dekorasi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: