Manfaat Lemon Selain Sebagai Peluruh Lemak

Bagi seseorang yang memiliki tubuh berlemak pastinya ia ingin mengurangi lemak tersebut. Mengapa harus dikurangi bukan dihilangkan ? ini karena jika lemak dihilangkan dari tubuh maka tubuh tidak akan memiliki cadangan makanan, dan tentunya ini akan membahayakan metabolisme tubuh. Banyak sekali cara untuk meluruhkan lemak pada tubuh kita, mulai dari berolahraga, dengan obat-obatan, makanan dan minuman tertentu dan masih banyak yang lainnya.

Dari segi makanan dan minuman, jeruk lemon ternyata yang terbukti efektif dalam meluruhkan lemak dengan cukup cepat dan tentunya tanpa efek samping. Banyak sekali penyakit yang dapat diobati dengan perasan air jeruk tersebut, selain itu juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit dari dalam. Jeruk tersebut juga ternyata juga bisa membersihkan organ tubuh dari bahaya radikal bebas dan bakteri-bakteri. Untuk meminum perasan jeruk tersebut guna meluruhkan lemak, maka anda harus rutin meminumnya setiap hari maksimal 1 kali sehari. Ini karena jeruk tersebut memiliki tingkat keasaman yang amat tinggi yang akan membahayakan apabila dikonsumsi tanpa batasan. Selain itu, bagi anda yang memiliki sistem pencernaan yang sensitif terhadap rasa asam, maka jangan sekali-kali meminum perasan air jeruk tersebut.

Selain memiliki rasa yang cukup pas di lidah, perasan jeruk lemon  juga memiliki beragam khasiat. Berikut adalah khasiat-khasiat tersebut selain untuk meluruhkan lemak.

  1. Merangsang kerja hati

Perasan air jeruk lemon ini ternyata dapat membersihkan hati dari racun, asam urat, dan semua yang bersifat berbahaya yang berada di dalam hati. Perasan air jeruk tersebut juga dapat meringankan demam akibat malaria dan dapat membantu meluruhkan batu empedu. Di perasan air jeruk tersebut juga mengandung kadar kalium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu menyembuhkan gejala gangguan pada hati (biliousness) yang dapat mengakibatkan pusing, muntah, sembelit,  hilangnya nafsu makan.

  1. Membantu kinerja sistem pencernaan

Dengan anda meminum perasan air jeruk lemon secara teratur, ternyata dapat membersihkan usus yang bermanfaat untuk mencegah susah buang air besar atau sembelit dan diare. Selain itu juga dapat membantu mengurangi berbagai macam  gangguan pencernaan, seperti kembung, mules, dan kram perut. Bagi seorang wanita yang sedang menstruasi, dengan meminum perasan air jeruk tersebut ternyata dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit dan mengurangi volume darah yang keluar secara berlebihan.

  1. Membantu proses detoksifikasi

Terdapat sebuah buku yang menguatkan fakta bahwa perasan air dari jeruk lemon terbukti secara efektif   untuk mencegah penumpukan bakteri di dalam tubuh seseorang atau juga dikenal dengan sepsis. Buku tersebut berjudul “Back to Eden” yang ditulis oleh Jethro Kloss. Selain itu, dengan meminum campuran dari segelas air hangat ditambah dengan perasan jeruk lemon di pagi hari dapat membersihkan lendir  yang tidak digunakan pada hari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *