Menyambut Tahun Baru, Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Cicendo

Suarabandung.com – Malam pergantian tahun 2018, Wali Kota Bandung pria yang akrab disapa Emil atau Ridwan Kamil merayakan tahun baru dengan meresmikan Alun-alun Cicendo yang terletak di Jalan Aruna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Emil mengumumkan Alun-alun Cicendo resmi dibuka untuk seluruh warga. Warga pun tentu sudah mulai leluasa untuk berjalan-jalan di tempat tersebut.

“Saya titip pada warga untuk dipelihara dengan cara jaga ketertiban dan kebersihan. Saya tidak mau ada sampah di sini,” ucap Emil, Minggu (31/12/2017) malam.

Ia berharap taman dengan luas sekitar 5.000 meter persegi tersebut dapat menjadi tempat istimewa khususnya bagi warga di wilayah barat Kota Bandung.

“Taman ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, harus aktif dengan hal postif. Oleh karena itu saya secara resmi menyerahkan alun-alun ini pada warga Cicendo,” ujar Emil meresmikan.

Usai meresmikan, Emil bersama wakilnya Oded M Danial berkeliling alun-alun. Warga pun sangat antusias melihat kedatangan Emil. Baca juga : Disbudpar Bandung Rencanakan Pasar Sarijadi Jadi Destinasi Wisata Halal

Emil mengaku jika alun-alun memang belum sepenuhnya selesai masih kurang maksimal terutama dari sisi pencahayaan. Namun untuk siang hari tempat tersebut cukup memadai.

“Alun-alun kita rancang ada lapangan upacara, lapangan olahraga, skate park, kios-kios dan ada amphitheatre untuk nongkrong juga. Termasuk penataan PKL dipindahkan ke yang lebih baik,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: