Menurunkan Tekanan Darah dengan Menarik Napas

Pakar kesehatan menyarankan untuk rajin dalam melakukan pemeriksaan tekanan darah secara berkala. Jika memang tekanan darah dalam tubuh sudah dianggap cukup berisiko sebaiknya kita pun segera mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Sebenarnya kita juga dapat melakukan hal yang cukup sederhana untuk membantu menurunkan tekanan darah. Dengan menarik napas dalam-dalam. Latihan yang sangat mudah ini ternyata dapat membuat tubuh lebih rileks dan kita pun akan lebih mudah untuk menurunkan tekanan darah dengan efektif.

Menurut Health Me Up, ada penelitian yang membuktikan manfaat latihan pernapasan dalam menurunkan tekanan darah dengan signifikan. Ada baiknya kita melakukannya setiap hari, apalagi jika pikran sudah mulai penat atau terkena stres. Dengan mengelola stres dengan lebih baik, maka kita tentu tidak akan mudah terkena peningkatan tekanan darah.

Efek menarik napas dalam-dalam bagi tekanan darah mampu membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks. Tak hanya itu, aktivitas ini sebenarnya mampu membantu proses pemecahan garam dalam tubuh.

Garam ini memberikan efek meningkatkan tekanan darah dengan signifikan. Jika cenderung malas berolahraga, maka pola pernapasan di dalam tubuh memburuk sehingga organ ginjal kita pun mengalami tekanan dengan berlebihan untuk memproses garam.

Maka pakar kesehatan sangat menyarankan untuk menurunkan asupan garam dan rajin berolahraga jika memiliki tekanan darah tinggi dan ingin mencegah datangnya penyakit berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: