Menikmati Wisata Gunung Bromo

Jawa Timur adalah provinsi yang memiliki tempat tujuan wisata yang sangat banyak, bahkan diantaranya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Salah satu tujuan wisata yang telah dikenal turis mancanegara adalah Gunung Bromo. Pesona yang ditawarkan oleh gunung dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut memang sangatlah indah.

Menikmati wisata Gunung Bromo adalah pengalaman yang tidak akan pernah dilupa bagi orang yang telah berkunjung kesana. Apalagi jika ia datang pada malam hari dan bertepatan dengan pesona alam Milky Way. Selain itu di pagi harinya anda bisa  melihat  matahari terbit yang sangatlah cantik. Setelah menikmati sunrise anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke kaki gunung yang masih aktif itu dengan menggunakan atau menyewa sebuah jeep jika anda dalam rombongan, jika anda sendirian anda bisa menyewa motor trail yang tentunya dapat memacu adrenalin.

Sesampainya di kaki Gunung Bromo anda bisa melanjutkan perjalanan menuju puncak sejauh 2 Km dari parkiran kendaraan dengan berjalan kaki ataupun menggunakan kendaraan yang anda sewa tadi dan tetapi belum sampai disitu, anda masih harus menyusuri tangga yang berjumlah 250 anak tangga, barulah anda sampai di puncak gunung tersebut. Fenomena alam yang ditawarkan ketika berada di puncak adalah asap putih yang memiliki bau belerang yang amat menyengat jadi pastikan anda sudah menyiapkan masker. Selain itu, jika anda beruntung pada hari-hari tertentu akan ada upacara adat dari suku Tengger, yaitu penduduk asli Bromo yang mayoritas beragama hindu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *