Menikmati Keindahan Alam Di Raja Ampat

Siapa orang yang ada di dunia ini tidak mengenal keindahan alam bawah laut yang dimiliki Kepulauan Raja Ampat. Gugusan pulau tersebut berada di Papua Barat, Indonesia. Kepulauan tersebut memiliki beragam biota laut, terutama kayanya terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni. Banyak sekali turis yang rela jauh-jauh datang ke permata Indonesia tersebut untuk melakukan kegiatan menyelam yang tentunya tidak akan dilupakan seumur hidupnya.underwater-garden-raja-ampat

Tidak hanya keindahan bawah lautnya saja yang menjadi daya tarik tempat wisata bahari tersebut, melainkan juga keindahan alamnya menjadi sorotan dunia. Keindahan alam tersebut adalah terletak di Pulau Wayag yang memiliki gugusan pulau karang yang sungguh unik dan sangat menakjubkan. Semua yang indah tentunya diraih dengan kerja keras oleh karena itu untuk menikmati keindahan tersebut para turis harus naik ke pulau karang tertinggi terlebih dahulu.

Selain itu, Raja Ampat juga surganya dari beragam jenis burung. Banyak sekali jenis burung yang terbang bebas di pulau ini, seperti Kakaktua Jambul Kuning, Burung tercantik yaitu Cendrawasih, Julang, Burung Maelo dan masih banyak yang lainnya. Perpaduan antara keindahan bawah laut, alam dan melihat burung cantik terbang kesana kemari tentunya hal ini adalah keindahan dari surga yang sesungguhnya. Selain itu, masyarakat sekitar juga memiliki sebuah adat atau peraturan yang melarang para penduduknya untuk mengambil ikan di daerah tersebut, sehingga keadaan alam di surga dunia tersebut benar-benar terjaga dan tentunya akan selalu lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *