Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Lemon

Jerawat adalah hal yang paling menyebalkan, apalagi jika muncul secara tiba-tiba ketika ada acara penting seperti mendatangi pesta, kencan dan lain sebagainya. Karena itulah banyak orang yang rela mencari beragam cara guna menghilangkan jerawat yang dimilikinya sesegera mungkin, dari yang menggunakan bahan yang alami hingga obat-obatan. Tetapi kebanyakan sekarang ini obat-obat penghilang jerawat tidak aman alias banyak yang palsu, oleh karena itu lebih baik menggunakan bahan alami yang terbukti lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Bahan alami yang dapat mengatasi jerawat adalah buah lemon. Buah yang memiliki kulit berwarna kuning dengan rasa yang sangat asam tersebut kaya akan asam sitrat dan tentunya vitamin C. Asam sitrat sendiri dapat membantu dalam pengelupasan kulit mati sedangkan vitamin C dapat membantu untuk mencerahkan atau memutihkan kulit yang kemerahan akibat peradangan yang diakibatkan jerawat, sehingga lebih tersamar. Dengan kedua  kombinasi zat  tersebut tentunya perbaikan kulit wajah anda akan semakin maksimal.

Untuk menggunakan jeruk lemon guna mengobati jerawat terdapat 2 metode, yakni dari dalam dan dari luar. Untuk pengobatan dari dalam caranya adalah anda harus terlebih dahulu mengambil sari dari air lemon yaitu dengan cara memerasnya. Agar mudah dalam memerasnya, potong terlebih dahulu  buah lemon tersebut menjadi 2 bagian. Setelah air perasan buah  lemon didapatkan, maka campurlah dengan gula pasir ataupun madu kemudian seduh dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik maka gunakan madu, karena kandungan gizi di dalam madu sangat menyehatkan selain itu rasa manisnya juga sangat aman. Dengan anda meminum perasan buah lemon tadi maka minuman tersebut dapat membantu mencerahkan kulit dari dalam tubuh. Untuk hasil yang maksimal, tentunya anda harus mengkonsumsinya secara rutin tetapi jangan terlalu sering, karena malah akan menimbulkan penyakit lambung dan dapat merusak lapisan enamel di gigi. Kerusakan tersebut dapat terjadi karena sifat asam yang dimiliki buah lemon tersebut cukup kuat.

Untuk mengobati dari luar, anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari jeruk lemon. Masker tersebut dapat anda buat dengan campuran perasan air lemon dan ditambah dengan madu. Sifat asam dari lemon jika lama didiamkan pada wajah maka dapat membuat kulit wajah menjadi kering, oleh karena itu peran madu sangat diperlukan  guna menjaga kelembabannya. Untuk menggunakannya cukup mudah, yakni yang pertama anda harus mencuci wajah anda terlebih dahulu, kemudian keringkan dengan handuk bersih ataupun tisu dengan cara ditepuk-tepuk agar serat dari handuk ataupun tisu tidak tertinggal di pori-pori wajah anda. Kemudian oleskan masker air lemon dengan madu pada jerawat, setelah itu diamkan 15 hingga 20 menit atau hingga mengering. Lalu bilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan dengan rutin saat sebelum tidur sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan lemon. Tetapi perawatan wajah ini hanya dikhususkan bagi orang yang tidak memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif carilah bahan-bahan alami yang lain,  yang juga ampuh dalam mengatasi jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *