Membaca Alquran, Gratis Makan di Warung Silaturahmi.

Cirebon – Warung Nasi yang disebut Silaturahmi sudah berdiri selama dua tahun, jongko yang sudah beridiri sejak dua tahun lalu ini berada di Jalan Kartini, Kota Cirebon. Warung Silaturahmi ini menggratiskan makanan dan minuman bagi masyarakat yang mau membaca Alquran.

Sri bilang, sejak ada makan gratis, setidak nya ada satu atau tiga orang yang membaca Alquran diwarungnya. Bagi sri bukan soal banyak atau empuk jumlah ayat Alquran yang dibaca, yang penting dapat menyebabkan niat agar selalu membaca Alquran dialut dikalangan masyarakat sekitar.

Warung Silaturahmi ini menjajakan makanannya menjadi Nasi dan Ayam dan buka setiap hari dari pagi sampai menjelang sakit, Namun untuk makan gratis hanya berlaku setiap hari Jumat saja. Lebih tepatnya seusai salat Jumat mulai pukul 13.00 sampai pukul 14.00 WIB.

“Insyaallah inginnya bisa setiap hari,” tuturnya.

Pada penggarapan Sri tinggal di daerah Kesunean, Kec.Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Namun karena kondisinya tidak layak huni, ia diberikan tempat oleh suami yang kini ia huni.

Sri pun tinggal dirumah yang sedang berada di Warung Silaturahmi. Ia ditugasi oleh pemiliknya untuk tinggal ditempatnya sekaligus menjaganya.

Kini rumah itu ditempati oleh Sri, Suami, Anak, Menantu dan dua orang Cucunya.

Sri mengaku bersyukur karna pemilik rumah mendukung untuk bangun dan merawat rumah tersebut.

Makanan yang tersedia di Warung Silaturahmi ini memang terbilang cukup ekonomis. Karena satu paket berisi Ayam, Tempe, dan Lalapan hanya berkisar Rp.11 ribu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *