Manfaat Utama Buah Plum

Suarabandung.com – Buah plum ini jarang dibudidaya di Indonesia, buah ini tidak banyak di pasaran namun biasanya tersedia di pusat perbelanjaan. Buah plum pada umumnya berwarna merah atau ungu gelap.

Sebuah penelitian dilakukan di Universitas Airlangga membuktikan bahwa buah plum  kaya akan vitamin dan antioksidan. Hal ini tentu memberikan manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh karena asupan vitamin tubuh menjadi terpenuhi dan antioksidan yang terdapat pada buah ini mampu mencegah kanker.

Buah plum memiliki manfaat utama, yaitu:

Kaya vitamin A

Buah ini mengandung vitamin A yang tinggi. Dibandingkan dengan buah lain di genusnya, seperti ceri, buah plum mengandung vitamin A yang 3x lebih banyak. Dalam 100 gram buah plum terdapat 60 mikrogram vitamin A.

Kandungan ini juga hampir 5x lebih besar dibandingkan dengan kandungan vitamin A pada buah lain seperti anggur atau apel. Vitamin A yaitu vitamin yang penting untuk kesehatan mata.

Kandungan kalium yang tinggi

Buah plum mengandung kalium penting untuk tubuh dalam mengatur keseimbangan cairan tubuh juga untuk menjaga fungsi otot pada tubuh. Kandungan kalium pada buah plum sangat tinggi dibandingkan dengan buah apel, anggur dan ceri, kandungan kalium pada buah plum masih unggul sebesar 220 mg.

Angka tersebut 2x lebih besar dibandingkan dengan buah lainnya.

Selain kaya akan antioksidan, buah plum memiliki banyak manfaat dari berbagai kandungan vitamin yang terdapat di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: