Manfaat Sehat Minyak Jarak

Suarabandung.com – Minyak jarak yaitu minyak herbal yang memiliki banyak khasiat. Minyak jarak ini dihasilkan dari ekstraksi biji tanaman jarak yang dikenal dengan nama minyak kastroli.

Penggunaan minyak jarak sangat luas dalam berbagai industri, antara lain digunakan sebagai sabun, pelumas, parfum, cat pewarna dan masih banyak lagi. Berikut manfaat minyak jarak bagi kesehatan dan kecantikan.

Mencegah sembelit

Minyak jarak berguna sebagai obat sembelit atau stimulan pencahar. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa minyak jarak meningkatkan cairan dalam usus besar dan dapat merangsang gerak pencernaan.

Menyembuhkan luka

Minyak jarak dapat digunakan untuk mengobati bisul, abses, dan sakit kepala ringan. Minyak jarak diketahui dapat merangsang penyembuhan jaringan yang keras dan dapat menyembuhkan luka.

Mencegah jerawat

Sebuah penelitian di North Carolina State University menyebutkan bahwa ekstrak biji jarak mengandung asam yang dapat memecah minyak di wajah dan menyumbat kelenjar dan pori-pori. Ekstrak biji jarak juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Baca juga : Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan

Melembabkan kulit

Kandungan emolien dan trigliserida pada biji jarak berkhasiat menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering. Mengoleskan minyak jarak dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, terlihat bersih, lembut dan juga sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: