Manfaat Sehat Minum Teh Hangat

Suarabandung.com – Minum teh, terutama teh hangat ternyata dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. teh juga tentu dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang, teh juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh.

Sebuah penelitian terbaru berhasil menemukan manfaat minum teh hangat yang tidak diduga sebelumnya.

Dalam penelitian dari hasil Survei Kesehatan dan Gizi Nasional Amerika Serikat dan dipublikasikan dalam British Journal of Ophthalmology, bahwa jika kita rutin minum teh hangat setidaknya sekali dalam sehari, maka akan mencegah datangnya gangguan kesehatan mata yang disebut sebagai glaukoma.

Glaukoma yaitu salah satu pemicu kebutaan terbesar di seluruh dunia. 57,5 juta penduduk di seluruh dunia mengalami masalah kesehatan tersebut dan diperkirakan pada tahun 2020 mendatang jumlahnya akan meningkat hingga 65 juta orang. Baca juga : Manfaat Mengkonsumsi Kuaci Bagi Kesehatan

Dalam sebuah penelitian tersebut, 10 ribu orang dites kesehatan tubuhnya dengan cara melakukan pemeriksaan fisik, pemeriksaan sampel darah, pemeriksaan mata, dan wawancara untuk mengetahui gaya hidup sehari-hari. Hasilnya, mereka yang rajin minum teh hangat cenderung lebih baik dalam mencegah datangnya masalah glaukoma.

Mengkonsumsi jenis minuman yang mengandung kafein lainnya seperti kopi, minuman ringan, atau bahkan es teh ternyata tidak akan memberikan manfaat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: