Manfaat Pisang Hijau Untuk Kesehatan

Suarabandung.com – Pisang yang belum matang ini dapat dikonsumsi setelah dimasak. Rasanya pun sangat enak dan pas untuk menjadi camilan dirumah. Anda bisa mengolah pisang ini menjadi keripik pisang.

Nah, pisang hijau kaya akan sumber serat, vitamin, dan mineral yang baik, dan mengandung pati yang dapat membantu mengendalikan kadar gula dalam darah. Pisang hijau juga bisa mengobati diare.

Manfaat kesehatan dari pisang hijau, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Meningkatkan penyerapan gizi

Pisang hijau ini dapat membantu meningkatkan kesehatan usus, berkat asam lemak rantai pendek yang ada di dalamnya. Penelitian menyebutkan bahwa jenis asam lemak ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi, terutama kalsium.

Membantu mengatur tekanan darah

Pisang hijau mengandung kalium yang sangat tinggi, merupakan mineral penting yang dibutuhkan dalam tubuh. Kalium bertindak sebagai vasodilator, yang berarti dapat menurunkan ketegangan pada pembuluh darah dan arteri. Hal ini tentu dapat membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Membantu dalam pencernaan

Tingginya kadar pati tahan pada pisang hijau sangat baik dalam melancarkan pecernaan. Seratnya pun dapat membantu mencegah kembung dan konstipasi jika dikonsumsi secukupnya.

Pisang hijau mengandung bakteri probiotik

Dalam pisang ini mengandung bakteri probiotik yang sangat baik untuk usus. Bakteri ini hidup di usus anda, jika anda mengonsumsi pisang hijau akan membantu perut dan saluran pencernaan menajadi lebih sehat. Baca : Tips Menyimpan Cabai Tetap Segar Meski Disimpan Selama Satu Bulan

Tinggi vitamin B6

Pisang hijau mengandung vitamin B6 yang tinggi, sebesar 39% dianjurkan mengkonsumsinya setiap hari. Vitamin B6 diperlukan untuk pembentukan hemoglobin dan membantu pengendalian gula darah.

Mendukung fungsi ginjal yang ideal

Anda akan takjub mengetahui bahwa pisang mentah ternyata dapat membantu dalam menjaga ginjal. Pisang mentah membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan mendukung fungsi ginjal yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: