Manfaat Olahraga Pilates

Manfaat Olahraga Pilates – Pilates merupakan salah satu olahraga yang cukup popular tahun awal abad ke-20. Olahraga ini dikembangkan oeh fisikawan yang bernama, Josept Pilates. Menurutnya ada hubungan antara mental dan fisik. Namun seiring berkembangnya waktu olahraga ini mengalami penurunan dalam seitap kalangan.

Namun beberapa tahun belakangan ini Olahraga Pilates kembali memiliki banyak penggemar.bahkan dibeberapa tempat pusat kebugaran, pilates sudah memiliki struktur yang cukup berpengalaman. Olahraga ini membutuhkan peralatan khusus untuk dapat menunjang gerakan-gerakan tertentu. Namun anda juga bisa mencoba nya dirumah dengan peralatan sederhana seperti, meja, kursi, serta bola elastis.

Berikut Manfaat Olahraga Pilates :

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi jadi peranan penting yang harus anda  lakukan saat berolahraga pilates. Memang anda hanya harus memgerakan seperti anggota badan,tangan dan kaki. Namun konsetrasi adalah fokus utama dalam olahraga jenis ini. Dan tentunya berdampak baik untuk menjaga tingkat konsentrasi pada otak. Dan perbanyaklah minum air putih atau air mineral untuk meningkatkan daya berfikir dan konsentrasi anda.

  1. Menghilangkan Stress

Melakukan olahraga jenis ini juga mampu untuk menghilangkan stress. Ha l ini sangat erat dengan intonasi gerakan yang lambat.dengan begitu tubuh akan semakin ringan dan membuat kita tetap rileks.

  1. Meningkatkan Kekuatan Mental

Pileates akan meningkatkan hormon endorphin didalam tubuh. Hormon ini sangat bekerja untuk meningkatkan kebahagiaan hidup anda. Untuk  itu lah dalam menjani hidup, terasa lebih ringan dan kuat dalam melakukan aktifitas apapun.

  1. Cocok Untuk Diet

Pilates sangat baik untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Sebab dengan olahraga pilates dengan benar, akan membakar kalori anda. Dan teentu akan menurunkan berat badan anda.dengan begitu lemak yang berlebih pada tubuhakan hilang.

  1. Membentuk Postur Tubuh Ideal

Melakukan pilates akan membantu mengencangkan bagian tubuh anda yang menonjoldan menarik. Seperti panggul, perut dan tulang belakang. Orang yang melakukan pilates tubuhnya cenderung ringan dan wajahnya selalu segar. Sebab melakukan pilates mereka cenderung bahagia dan bugar.

  1. Energi Bertambah

Pilates tentu dilakukan dengan keadaan tubuh yang rileks. Berolahraga dengan rileks mampu menghantar oksigen masuk kedalam tubuh kita. Dengan meningkatnya suplay oksigen pada tubuh anda, mampu membuat energi semakin bertambah.

Sangat banyak baraneka ragam olahraga, salah satunya olahraga pilates. Olahraga ini sangat mudah dan tidak membuang banyak energi cukup dengan cara yang baik dan metode yang tepat. Maka akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita. Trims semoga bermanfaat..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *