Manfaat Mengkonsumsi Kuaci Bagi Kesehatan

Suarabandung.com – Tahukah anda? Ternyata kuaci ini kaya akan kandungan sehat yakni protein, karbohidrat, vitamin A, C, E, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi baik lainnya.

Berikut manfaat sehat yang ada dalam kuaci.

Mengatasi migraine

Kuaci mengandung magnesium yang dapat mencegah sekaligus meredakan migrain yang sangat menyiksa dan mengganggu aktifitas anda.

Mengatasi rematik

Kuaci bersifat anti peradangan yang dapat mengatasi gangguan rematik pada tubuh. Kuaci juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi yang dapat mencegah rematik yang semakin parah.

Baik bagi kesehatan kulit

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam kuaci akan mendukung kesehatan kulit, khususnya dalam hal melindungi paparan sinar matahari dan efek buruk dari radikal bebas. Vitamin E juga mampu memperlambat penuaan kulit sekaligus menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Baca juga : Redakan Diare dengan Konsumsi Jahe dan Rasakan Khasiat Alaminya

Melawan sel kanker

Rajin mengkonsumsi kuaci yang memiliki sifat anti kanker, akan mencegah datangnya beberapa jenis kanker berbahaya seperti kanker prostat, kanker kolorektal, hingga kanker kandung kemih.

Baik bagi kesehatan tulang

Kandungan kalsium dan magnesium yang terdapat dalam kuaci akan menyehatkan tulang dan membuatnya menjadi semakin kuat dan tidak mudah keropos. Resiko terkena osteoporosis pun bisa ditekan jika kerap mengkonsumsi kuaci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: