Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Lidah Buaya dalam bahasa latin adalah Aloe Vera atau Aloe Barbadensis Milleer. Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang dikenal sebagai obat alami, penyubur rambut, penyembuh luka, dan  untuk kecantikan kulit wajah anda. Lidah buaya dapat dikategorikan sebagai pengobatan untuk kesehatan tubuh manusia.

Bangsa mesir menyebut tanaman lidah buaya sebagai tanaman keabadian. karena dimanfaatkan sebagai jalur alternatif untuk menyembuhan keluhan tubuh luar maupun dalam. Sangat baik untuk penyembuhan kulit, rambut, jerawat dan penyakit dalam lainnya.

Mengingat manfaat lidah buaya ini sangat luar biasa. Maka tanaman ini dapat menjadi pengobatan alternatif yang baik untuk kesehatan kita semua.

Berikut manfaat tanaman lidah buaya antara lain :

  1. Alkalisasi tubuh

Alkalisasi adalah sebagai proses menjaga keasaman tubuh. Makanan yang kita konsumsi mengandung kandungan asam. Membuat jus lidah buaya merupakan salah satu trik untuk membantu alkalisasi tubuh. Dan dapat menyeimbangkan keasaman makanan yang kita konsumsi.

  1. Mengeluarkan racun pada tubuh

Tanpa kita sadari terdapat racun yang ada dalam tubuh. Meskipun tidak membahayakan namun jika kita terus mengkonsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Akan menimbulkan resiko yang berbahaya. Mengkonsumsi lidah buaya adalah cara alternatif untuk membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh manusia.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Gel yang dihasilkan Lidah Buaya dapat diserap secara alami oleh tubuh. Bahkan sampai menyerap ke lapisan epitel kulit. Maka dengan menggunakan lidah buaya kulit dapat terlindung dari paparan sinar matahari yang berbahaya, dan memberikan kelembaban pada kulit anda.

Keutamaan khasiat Lidah Buaya untuk rambut adalah :

  • Mengurangi gatal diarea kulit kepala
  • Mengurangi Scalp Kemerahan dan Luster pada rambut
  • Rambut tumbuh dengan subur dan cepat
  • Menyeimbangkan pH pada rambut
  • Memberikan nutrisi kepada rambut yang rusak atau tidak terawat
  • Menghitamkan, melebatkan, mengkuatkan batang rambut agar tidak mudah rontok.

Itu adalah sebagian informasi manfaat dari Lidah Buaya untuk menjaga kesehatan, masih banyak lagi khasiat dari tanaman yang satu ini. Jadi jangan lewatkan menjaga kesehatan tubuhmu.. wasallam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *