Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak – Siapa yang tak kenal dengan buah sirsak. Buah yang dagingnya berwarna putih dengan biji hitam ini memang salah satu buah favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang segar dan lezat. Ternyata buah sirsak ini sendiri memiliki beragam kandungan vitamin terutama vitamin C yang tentunya sangat baik untuk kesehatan. Selain buahnya yang mengandung berjuta manfaat, ternyata daun sirsak pun juga tak kalah berkhasiat dan memiliki segudang manfaat yang baik untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit.

Banyak masyarakat yang belum terlalu familiar dengan khasita dari daun sirsak ini. Padahal didalamnya terkandung berbagai macam zat yang sangat baik manfaatnya untuk tubuh. Daun sirsak sendiri bisa membantu mengobati penyakit kanker hingga mengatasi keluhan jerawat. Selain ampuh mengobati berbagai macam keluhan, tentunya tidak ada efek samping yang didapatkan ketika menggunakan daun sirsak ini sebagai obat. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak yang perlu untuk Anda ketahui.

Manfaat dan khasiat daun sirsak

  1. Obat kanker

Didalam daun sirsak ini terdapat zat proaktif yang berkhasiat melumpuhkan dan membunuh berbagai jenis sel kanker. Dan lebih unggulnya lagi, zat proaktif yang terkandung didalam daun sirsak ini, bisa memilih dan memilah mana saja sel kanker yang memang harus dibunuh. Maka dari itu, beberapa pakar pengobatan alternative banyak merekomendasikan daun sirsak sebagai obat kanker yang efektif. Anda bisa meminum rebusan air daun sirsak secara rutin pagi dan sore, untuk pengobatan.

  1. Mengobati Wasir

Selain bisa sebagai salah satu obat alternatif untuk kanker, daun sirsak ini juga bisa ampuh mengatasi wasir. Wasir merupakan penyakit pembengkakan anus, yang jika sudah masuk kedalam stadium parah, bisa menyebabkan pendarahan dan rasa sakit yang tidak terkira. Didalam daun sirsak, terdapat zat yang memiliki fungsi menghentikan pendarahan, serta bisa menguatkan otot yang ada di sekitar anus menjadi lebih rileks. Dengan otot anus yang rileks, maka sedikit demi sedikit pembengkakan bisa berkurang, dan segera teratasi.

  1. Mengobati asam urat

Asam urat yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat purin seperti melinjo ini, bisa disembuhkan dengan menggunakan daun sirsak. Anda bisa memanfaatkan air rebusan daun sirsak dan rutin meminumnya untuk mengatasi masalah asam urat pada tubuh Anda. selain berfungsi mengobati asam urat, air rebusan daun sirsak ini juga bermanfaat mencegah penyakit diabetes.

  1. Menurunkan koleterol

Kolesterol jahat yang bersarang di dalam darah tentunya bisa menyebabkan berbagai macam resiko penyakit berbahaya seperti misalnya penyakit jantung koroner. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan daun sirsak sebagai pembunuh dan penghancur koleterol jahat. Biasanya kolestreol bersarang di tubuh Anda karena faktor kurang selektifnya dalam pemilihan makanan. Maka dengan lebih selektif memilih makanan yang sehat serta mengkonsumsi air rebusan daun sirsak, maka kolesterol jahat pada tubuh Anda akan hilang.

  1. Mengatasi jerawat.

Ternyata tidak perlu menggunakan berbagai macam krim yang belum tentu aman bagi kulit untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. dengan daun sirsak, Anda bisa membuat masker wajah alami, guna menghilangkan jerawat beserta bekas noda hitamnya. Cara nya adalah dengan menghaluskan daun sirsak dan menambahkannya dengan air. Lalu meletakan tumbukan daun sirsak tersebut ke bagian wajah yang berjerawat, lalu bilas menggunakan air hangat.

baca juga : Manfaat Daun Pecah Beling

Itulah beberapa manfaat dan khasiat daun sirsak yang bisa Anda dapatkan. Dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya alam yang ada, tentunya Anda bisa mendapatkan berbagai macam khasiat yang baik untuk tubuh yang tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *