Manfaat dan Cara Penggunaan Kunyit dengan benar

Kunyit termasuk dalam tanaman yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Rempah-rempah yang satu ini memiliki rasa yang sedikit pahit dan pedas, dan bau yang tajam. Karena dalam kunyit terkandung Zat yang disebut Curcumin. Senyawa Curcumin ini yang membuat warna kuning Orange pekat pada Kunyit.

Selain bagus untuk kesehatan Senyawa Curcumin ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Cara Pengunaan dan Manfaat Kunyit:

  • Kunyit berkhasiat untuk menyembuhkan kulit kering

Jika anda memiliki kulit yang kering, anda bisa memutar 1 butir telur dan diambil putihnya saja, 2 tetes minyak Zaitun, udara mawar dan bubuk kunyit yang telah dihaluskan, diam kan sekitar 15 menit lalu basuh dengan air hangat. Hal ini bisa diterapkan untuk semua kulit yang kering.

  • Kunyit berkhasiat untuk menyebuhkan kulit berminyak

Kunyit sangat bermanfaat untuk kulit berminyak karena Kunyit mengatur produksi Sebum (Zat berminyak yangdiproduksi oleh kelenjar Sebaceous). Untuk membuat masker kunyit anda bisa mencampurkan 1 sdm bubuk cendana, 2 sdm perasan jeruk, sejumput kunyit. Dan terapkan pada wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh menggunakan udara hangat.

  • Menyembuhkan kulit yang berjerawat

Kunyit efektif untuk menyembuhkan kulit yang berjerawatan, baik itu jerawat yang besar kecil yang seperti biang keringat. Karena kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri maka kunyit dapat membantu kulit agar lebih halus dan bercahaya.cara membuat masker wajah untuk kulit berjerawat adalah campurkan bubuk kunyit yang telah dihaluskan, bubuk cendana dan perasan lemon. Oleskan pada wajah diamkan sampai 15 menit saja lalu basuh dengan bersih hangat.

  • Pengobatan Stretch Marks (Garis putih pada kulit)

Bukan hanya untuk pengobatan sehat dan kecantikan namun kunyit bisa menghilangkan garis yang kurang enak dilihat disekitar kulit pada tubuh. Kunyit juga bisa membantu meringankan Stretch Marks dengan cara mencampurkan tepung besan, kunyit, dan yoghurt. Oleskan dengan rutin lalu basuh dengan bersih.

  • Menghilangkan Sel Kulit Mati

Buatlah pasta lalu campurkan tepung besan, bubuk kunyit, dan udara secukupnya, lalu oleskan pada wajah. Lakukanlah rutin saat mandi melakukan ini dapat mengangkat sel kulit mati agar kulit bisa lebih cerah dan bercahaya.

 

Itulah cara menggunakan kunyit dengan baik, aplikasikan cara ini dirumahmu ya..trims.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *