Manfaat Collagen Untuk Kulit Wajah

Manfaat Collagen Untuk Kulit Wajah – Apa itu collagen?? Collagen adalah zat yang secara alami diproduksi oleh tubuh. Zat ini dapat berkurang sesuai bertambahnya usia pada manusia. Dan tentunya akan memberikan dampak negatif bagi kecantikan kulit wajah anda. Seperti, kulit menjadi keriput, kulit menipis dan bahkan rambut yang rapuh akibat dari berkurangnya zat alami tersebut. Saat ini banyak orang yang mengkonsumsi suplemen kolagen untuk mengurangi keriput pada wajah.

Kolagen menjamin kohesi,elastisitas, dan regenerasi kulit. Jaringan kulit terdiri dari beberapa molekul diantaranya, asam amino. Asam amino ini berperan penting karena dapat mempertahankan struktur kulit wajah anda agar tetap sehat. Dermis terlibat langsung elastisitas kulit dan fleksibilitas. Maka kolagen adalah komponen utama bagi dermis.mempertahankan jumlah kolagen adalah kunci agar kulit lebih indah.

Perubahan kulit adalah salah satu tanda-tanda yang paling terlihat. Perubahan ini juga dapat terlihat dari, adanya garis-garis halus, keriput dan kehilangan elastisitas seperti kulit yang kendur. Perubahan kulitpun dapat terhubung akibat faktor lingkungan, genetik, nutrisi, dan faktor lainnya. Dengan adanya penuaan lapisan kulit luar epidermis dapat menipis.

Badan Penelitian telah membuktikan nutraceuticals dapat berkontribusi agar kulit menjadi sehat. Sementara krim topikal dan produk kosmetik dapat mempengaruhi kondisi kulit dari luar, sementara  suplemen gizi akan berdampak dari dalam kulit. Penelitian klinis dapat menunjukan bahwa protein kolagen dapat membawa dampak bagi kulit, seperti:

  • Meningkatkan tingkata kelembaban kulit
  • Meningkatkan tingkat kehalusan kulit
  • Meningkatkan tanda-tanda keriput
  • Meningkatkan kekenyalan kulit
  • Menjadikan kulit tampak lebih muda
  • Mengurangi jumlahalur mikro-lega

Adapun fungsi utama kolagen bagi kulit yaitu, mempertahankan tendon, kulit dan tulang rawan. Maka memaksimalkan tingkat kolagen dapat meningkatkan kelenturan kulit wajah anda.

Elastisitas Pada Kolagen

Kolagen dapatmembantu mempertahankan Elastisitas pada kulit wajah anda. Hal ini dapat mengurangi keriput pada area wajah anda seperti, kening, lekuk pipi, dll.  Ketika anda bertambah usia kolagen cenderung akan memecah dan dapat berdampak pada elastisitas kulit. Kulit menjadi keriput, tampak kendur, menipis, adanya bintik-bintik dan flek pada wajah. Maka jagalah kesehatan wajah anda dan tetap merawatnya dengan mempertahankan tingkat kolagen pada wajah anda. Meskipun seiringnya usia anda bertambah. Namun tetaplah berolahraga, atur pola hidup sehat,dan konsumsilah buah dan sayur setiap hari, untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah anda.

Collagen sangat lah penting untuk kesehatan kulit wajah anda. Siapkah anda agar kulit tetap sehat. Tentunya anda harus merawat kulit wajah anda ya..semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *