Manfaat Buah Strawberry Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Buah strawberry ini yang punya tampilan menarik sehingga selalu cocok dan pas dijadikan hiasan pada minuman serta biasanya dijadikan aneka hidangan penutup untuk pencuci mulut. Buah strawberry ini memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan dibalik tampilannya yang memikat dengan warna merahnya dan rasa segarnya.

Kandungan vitamin pada buah strawberry yang berlimpah menjadikannya buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Sama halnya dengan manfaat kecantikan yang sering dimanfaatkan oleh kaum wanita untuk memaksimalkan kecantikan mereka.

Pada buah merah ini memiliki kandungan nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh seperti , mineral dan protein serta vitamin A, C, E dan K. Ada juga nutrisi lainnya yang terkandung pada strawberry seperti magnesium, potassium, mangan dan lain sebagainya. Semua kandungan alami pada buah itu tentunya bermanfaat untuk kesehatan serta memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Untuk tampil cantik alami dan mempesona kulit anda juga butuh nutrisi dari beberapa kandungan pada strawberry tadi agar kulit anda terjaga kecantikannya dan menutrisinya dari dalam tubuh anda.

Manfaat bagi Kesehatan

Dari kandungam alami pada strawberry tadi, berikut inilah beberapa manfaatnya bagi kesehatan.

  1. Buah Strawberry bisa membersihkan gigi, kandungan alaminya dapat membersihkan tanda-tanda akan munculnya karang gigi dengan cara menggosok strawberry pada gigi dengan perlahan dan rutin.
  1. Mencegah anemia, ya strawberry ini mengandung zat besi yang bisa membantu menambah sel darah merah anda.
  1. Buah strawberry dapat mencegah tekanan darah tinggi, karena buah ini banyak mengandung potassium serta zat besi sehingga dapat menekan tekanan darah tinggi anda dan menjaganya supaya tetap stabil.

Daripada itu strawberry juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung banyak anti oksidan yang bisa mengurangi kadar kolesterol yang jahat serta menyeimbangkan tekanan darah dengan begitu bisa meminimalisir kemungkinan terkenanya seseorang terserang akan penyakit jantung. Bahkan buah merah ini dipercaya bisa membantu penanganan pada penyakit kanker alasannya strawberry punya asam ellagic yang diyakini bisa mengatasi sel kanker pada tubuh.

Manfaat bagi Kecantikan

Lalu untuk kecantikan, dengan mengolahnya menjadi sebuah masker wajah alami anda dapat merasakan manfaat dari buah strawberry ini. Berikut beberapa manfaat strawberry bagi kecantikan

  1. Buah strawberry dapat mengangkat sel kulit mati, dikarenakan buah ini terkandung asam alpha-hidroxic dan asam salisilat yang bisa mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.
  1. Membersihkan wajah anda, dengan menggunakannya sebagasi scrub pada wajah dengan kandungan alaminya bisa membersihkan kulit wajah anda dengan optimal.
  1. Mencegah timbulnya jerawat, dengan vitamin dan anti oksidan pada buah strawberry bisa mencegah jerawat serta mengatasi kulit yang berminyak.
  1. Mencerahkan kulit, strawberry yang kaya akan dengan vitamin C nya yang dipercaya sebagai pencerah kulit yang alami.
  1. Menghaluskan dan mengencangkan kulit, buah strawberry mampu menghasilkan kulit yang halus serta kencang sehingga terhindar dari kerutan dan tentunya penuaan.

Itulah tadi beberapa manfaat strawberry bagi kesehatan dan kecantikan, anda bisa mulai mengkonsumsinya dan menjadikan masker wajah alami setiap harinya untuk mendapatkan manfaat dari buah ini, sekian dari artikel ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *