Manfaat Biji Rambutan Bagi Kesehatan

Suarabandung.com – Biji rambutan ternyata bermanfaat bagi kesehatan, seperti mengobati anemia, diare, disentri, menurunkan kolesterol, hingga mengobati radang.

Sebuah studi menyebutkan bahwa biji rambutan ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sempat terdapat rumor yang menyatakan bahwa biji rambutan tak layak makan, namun rumor tersebut terbantahkan dengan hasil studi. Berikut manfaat biji rambutan bagi kesehatan.

  1. Mencegah Diabetes

Biji dari rambutan memiliki rasa yang cenderung pahit dan juga asam. Biji rambutan sangat baik untuk mencegah diabetes, biji rambutan dapat mengontrol kebersihan dalam darah, Rasa biji rambutan memang cenderung pahit, cara mengonsumsinya dengan cara memanggang terlebih dahulu biji rambutan layaknya kacang-kacangan.

  1. Mengobati Sariawan

Salah satu kandungan vitamin yang ada yaitu vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh serta mengobati penyakit musiman, seperti flu dan juga sariawan.

  1. Melancarkan Pencernaan

Biji rambutan dapat melancarkan pencernaan. Biji buah tropis mengandung serat yang cukup baik dan tentunya bisa mengobati keluhan-keluhan dalam pencernaan. Perlu anda ingat, jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena menyebabkan usus menjadi lebih keras dalam bekerja.

  1. Meningkatkan Imun

Telah terbukti bahwa orang yang rutin mengonsumsi biji rambutan memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak pernah mengonsumsi biji rambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: