Manfaat Bela Diri Wushu Bagi Kesehatan

Segudang manfaat seni bela diri Wushu akan membuat Anda cukup tertarik untuk mempelajarinya. Seni bela diri yang satu ini berasal dari China. Wushu tidak hanya mengajarkan gerakan bela diri yang lentur dan lembut, tetapi juga dapat melatih pernapasan dan kendali pikiran.

  1. Kekuatan

Olahraga ini membangun kekuatan otot depan dan belakang (perut dan punggung bawah) serta latihan membangun stabilisasi otot yang kuat. Praktik latihan menggunakan senjata seperti sebuah latihan menahan beban yang bermanfaat membangun kekuatan lengan dan juga punggung. Baca juga : Atasi Nyeri Lutut Dengan Olahraga

  1. Fleksibilitas

Wushu dapat membangun fleksibilitas. Seperti, betis, pinggul, dada, punggung, lengan dan bahu beberapa bagian tubuh yang direntangkan secara teratur. Pergelangan tangan dan kaki pun dapat memiliki peregangan yang sama baiknya.

  1. Keseimbangan

Keseimbangan dapat dikembangkan dengan latihan berdiri satu kaki maupun belajar bagaimana menemukan pusat tubuh sehingga saat melakukan gerakan keliling yang cepat, Anda tidak akan kehilangan keseimbangan. Agar membuat Anda jarang jatuh.

Jika ditekuni dengan baik manfaat dari olaharga ini dapat dirasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: