Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan

Suarabandung.com – Buah Alpukat selain lezat untuk dikonsumsi dan sangat baik untuk program diet, ternyata buah yang satu ini juga bermanfaat bagi perawatan wajah dan juga kulit. Beberapa khasiat alpukat yakni :

Menghaluskan kulit tangan

Alpukat dapat mengembalikan tekstur kulit agar menjadi halus. Anda bisa menggunakan alpukat sebagai scrub tangan dengan menambahkan beberapa bahan seperti jeruk nipis, putih telur dan juga gandum.

Membersihkan pori-pori wajah

Masker alpukat juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit. Pertama-tama, kocok kuning telur hingga berbusa, lalu tambahkan daging alpukat dan setengah cangkir susu. Aduk campuran ini hingga rata seperti lotion, lalu oleskan pada wajah. Untuk meredakan bau amis usai menggunakan masker wajah ini, Anda bisa membasuh wajah dengan menggunakan air hangat yang diberi perasan jeruk nipis. Baca juga : Manfaat Mengkonsumsi Kuaci Bagi Kesehatan

Melembabkan kulit wajah

Alpukat kaya akan kandungan minyak, vitamin E, dan kaya antioksidan yang baik bagi tubuh. Anda bisa membuat masker alpukat dengan cara mencampurkan alpukat, madu dan yoghurt hingga merata kemudian oleskan pada wajah. Diamkan hingga beberapa saat, lalu bilas wajah dengan air hangat. Masker ini juga dapat meredakan jerawat yang meradang dan meredakan kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari.

Mengurangi minyak berlebih pada wajah

Anda dapat mencampurkan air perasan lemon, alpukat, dan telur menggunakan blender hingga menjadi pasta halus. Oleskan masker tunggu hingga 20 menit  kemudian bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: