Makanan Untuk Atasi Sakit Pinggang

Suarabandung.com – Sebaiknya anda mengetahui makanan yang baik untuk dikonsumsi terutama pada anda yang selalu merasakan sakit pinggang. Asupan makanan tertentu dapat menjaga kesehatan terutama kesehatan di area pinggang.

Asupan makanan yang buruk dan kurang sehat akan mengarah ke kondisi tertentu seperti obesitas, osteoporosis, osteoarthritis, sciatica serta sindrom nyeri kronis dan bahkan sakit pinggang

Nanas

Sebenarnya buah nanas mengandung enzim antiinflamsi yang dapat meredakan bahkan menyembuhkan sakit pinggang. Namun perhatikan nanas yang baik adalah nanas organic.

Air

Sebaiknya minum air hingga membuang air kecil setidaknya 3-4 kali sehari. Karena jiks kekuarangan air akan memberikan kontribusi untuk kejang otot kronis dan peningkatan viskositas pada darah.

Berries

Buah yang termasuk golongan berries yaitu stroberi, raspberry, bery biru, acai berry, cranberry dan blackberry mengandung antioksidan phytonutrient kuat yang mampu membantu tubuh dalam mengontrol peradangan dan meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam membantu penyembuhan sakit pinggang.

Teh hijau

Dalam teh hijau mengandung flavonoid dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dapat membantu tubuh untuk detoksifikasi senyawa beracun mampu membantu sel-sel dan melindungi DNA dari kerusakan radikal bebas.

Kunyit

Kunyit mengandung senyawa anti-inflamasi cukup kuat di sebut curcumin yang dapat mengurangi rasa sakit kronis yakni sakit pinggang dan gangguan tulang lainnya.

Bawang putih

Bawang putih memiliki senyawa anti-inflamasi sangat baik untuk menurunkan tekanan darah, kolesterol, mengurangi risiko kanker dan juga meningkatkan aliran limfatik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: