Khasiat Mentimun Untuk Ginjal dan Kantung Kemih

Mentimun merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan air sebesar 95 % dan secara alami rendah kalori, lemak, kolesterol dan sodium.

Karena kandungan air nya yang sangat banyak, mengonsumsi mentimun ini dapat menghindarkan kita dari dehidrasi serta membantu menetralkan toksin di dalam tubuh.

Sayuran yang satu ini memiliki kalori yang rendah sehingga baik dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet sehat, bahkan mentimun sering dikonsumsi oleh penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darah, sebenarnya banyak khasiat dan manfaat dari timun mulai untuk kesehatan kulit, reumatik, gigi dan gusi serta kecantikan

Erepsin merupakan enzim yg terdapat pada mentimun guna membantu pencernaan protein. Mentimun berkhasiat pula sebagai obat sembelit kronis dan gangguan pencernaan. Kandungan air dalam mentimun berguna untuk membersihkan bakteri – bakteri yg terdapat di usus dan kandung kemih.

Rebuslah mentimun sampai empuk kemudian konsumsi setiap hari karena mentimun rebus berguna mengembalikan fungsi ginjal dengan baik  dimana hal ini dapat memperlancar proses buang air kencing bahkan dapat meluruhkan batu ginjal.

Pada penderita anyang – anyang pun dapat menggunakan mentimun dengan mengkonsumsinya secara teratur.

Di era zaman seperti ini banyak obat obatan kimia yg bisa memperlancar buang air akan tetapi tidak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan dari alam secara rutin agar terhindar dari segala macam gangguan kesehatan. (SFR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *