Makanan Baik Untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Suarabandung.com – Untuk mencegah datangnya masalah kesehatan, sebaiknya anda memberikan asupan makanan yang mendukung daya tahan tubuh anak. Karena asupan makanan yang baik membuat anak tidak mudah jatuh sakit dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Berikut penjelasan selengkapnya.

Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik. Sangat baik bagi saluran pencernaan, kandungan ini juga bisa menjadi pelindung utama dari zat dan bakteri pemicu peradangan. Dalam sebuah penelitian, diketahui bahwa anak yang rutin makan yoghurt cenderung menurunkan resiko terkena radang tenggorokan, flu, dan infeksi telinga hingga 19 persen lebih rendah.

Jahe

Brempah yang mengandung gingerol mampu menurunkan infeksi sekaligus melawan berbagai jenis kuman berbahaya layaknya e.Coli dan Salmonella.

Ubi manis

Ubi manis kaya akan kandungan vitamin A yang bisa mendukung kesehatan mata sekaligus mencegah datangnya infeksi, khususnya yang terjadi pada saluran pernafasan.

Kacang kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang mampu menurunkan resiko terjadinya infeksi saluran pernafasan pada anak-anak. Kacang kenari kaya akan kandungan selenium, tembaga, vitamin E, serta seng guna mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh pada anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: