Lenovo Vibe Shot Review dan Spesifikasinya

Perusahaan smartphone sekaligus laptop, Lenovo telah meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang diberi nama Lenovo Vibe Shot. Seperti namanya, ponsel tersebut memang memiliki keunggulan dari sektor kamera. Desain yang dimiliki ponsel tersebut juga terkesan trendi dan anak muda sekali. Jika dilihat secara sekilas ponsel pintar tersebut mirip sekali dengan kamera saku yaitu Sony Cybershot. Uniknya bagian belakang dari ponsel ini terbuat dari kaca, sedangkan bagian depannya sama halnya dengan ponsel pintar lainnya. Dengan ukuran bodi berdimensi 142 x 70 x 7.3  mm dan berat 145 gram membuat ponsel ini tampil sedikit slim. Bentang layar yang digunakan untuk ponsel ini adalah 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan memiliki kerapatan  441 ppi. Layar yang digunakan pun telah menggunakan kaca Corning Gorilla Glass versi 3, jadi para penggunanya sudah tidak perlu khawatir lagi akan goresan pada layarnya.

Pilihan Warna Smartphone Lenovo Vibe Shot.
Pilihan Warna Smartphone Lenovo Vibe Shot.

Jaringan yang digunakan Lenovo Vibe Shot sudah mendukung 4G/LTE yang mampu menembus kecepatan 150 Mbps. Selain itu juga, ponsel pintar ini juga mendukung GPRS, EDGE, 2G dan 3G. Selain itu juga, ponsel ini juga mendukung dual SIM card berjenis micro dan tentunya dual stand-by.

Isi jeroan Lenovo Vibe Shot diisi dengan chipset dari Qualcomm MSM8939 yang bertipe Snapdragon 615. Untuk CPU yang digunakan adalah kombinasi dari 4 inti berkecepatan 1.7 GHz beraksitekteur Cortex-A53 dan 4 inti dengan kecepatan 1  GHz yang juga sama menggunakan A53. Untuk mengolah grafisnya, ponsel ini menggunakan Adreno 405.

Dari segi penyimpanan, Lenovo Vibe Shot dibekali  penyimpanan internal dengan kapasitas mencapai 32 GB, selain itu juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menampung memori hingga 128 GB. Dengan penyimpanan yang sangat besar itu tentunya, para penggunannya tidak akan khawatir lagi mengenai space yang habis karena kapasitas penyimpanan yang sangat sedikit. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan RAM 3 GB, sehingga multi tasking akan semakin nyaman untuk dilakukan dan tentunya jika dipadukan dengan jeroan yang super seperti itu  maka ponsel ini akan jauh dari kata lambat.

Lenovo Vibe Shot
Lenovo Vibe Shot

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Lenovo Vibe Shot adalah sebuah smartphone yang memang ditujukan untuk pemotretan. Ponsel ini dibekali kamera berkekuatan 16 MP pada bagian utama yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 5328 x 2997 piksel, selain itu juga ponsel ini juga dilengkapi dengan triple-LED flash sehingga pencahayaan ketika dalam kondisi gelap akan semakin maksimal  dan tentunya akan menghasilkan kualitas jepretan yang cukup bagus. Untuk kamera bagian depan, ponsel ini dibekali dengan kekuatan 8 MP yang sudah sangat bagus untuk foto selfie.

Seperti kebanyakan smartphone lainnya, Lenovo Vibe Shot  juga dibekali dengan Audio Jack 3.5 mm, loudspeaker, getar dan mampu memutar MP3 dan WAV. Dari segi konektivitas juga telah mendukung WiFi tipe a/b/g/n, hotspot, Bluetooth versi 4.1, FM radio, GPS dan microUSB versi 2.0. Untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas 3000 mAh berjenis Li-Po, tetapi sayangnya non-removable.

(SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *