Lakukan Cara Ini Pada Anak Yang Sakit

Para ibu akan merasa was-was apabila buah hatinya sedang sakit, tetapi usahakan ibu tetap tenang dan jangan tegang sebab ketegangan akan menimbulkan kehawatiran terhadap anak. Berikanlah pelukan hangat agar anak  merasakan ketenangan dan berikan sugesti yang baik.

Apa yang harus dilakukan jika anak anda demam, lalu kondisinya tengah malam ?

Lakukan cara tradisional

Jika si kecil deman siapkan bawang merah dan hancurkan kasar kemudian campur dengan minyak kayu putih / telon kemudian balur di badannya. Gunakan baju tipis dan yang menyerap keringat dan jika ingin mengompres sebaiknya gunakan handuk dan air dingin.

Cara tradisional lain yang ampuh redakan deman yaitu dengan memberikan irisan bawang bombay kemudian tempelkan di telapak kaki anak lalu pakaikan kaos kaki. Insya Allah si kecil akan membaik.

Ternyata air kelapa juga bisa di berikan apabila si kecil terserang demam, lalu tambahkan juga madu untuk tetap menjaga daya tahan tubuh nya.

Jika si kecil terserang flu dan batuk berikan perasan jeruk lemon / nipis yang di campur sedikit kecap, bisa juga perasan kencur dan madu.

Cara tradisional diatas dapat ibu lakukan di rumah, apabila demam masih berkelanjutan barulah kita bawa si kecil ke dokter.

Jagalah asupan makanan dan pola hidup anak sedini mungkin agar terhindar dari sakit.
Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan 🙂
Semoga bermanfaat…

(SFR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *