Kuliner Bebek Ali (Borromeus) di Kota Bandung

Suarabandung.com – Siapa yang tak tahu bebek goreng, makanan yang enak ini pasti sangatlah mudah kita jumpai dimana saja termasuk di Kota Bandung ini. Nah, di Bandung ada Bebek Ali atau biasa disebut dengan Bebek Borme yang sudah terkenal sekali di kota kembang ini.

Bebek Borme terletak di  sebrang Rumah Sakit Borromeus di Jalan Ir. H Djuanda (Dago). Tempatnya yakni di tepi jalan kedainya pun seperti tenda. Bagi kalian yang ingin makan disini harus sabar mengantri karena memang disini sangat ramai sekali.

Gambar terkait

Photo : WordPress.com

Sebaiknya anda mengunjungi kedai ini diluar jam sibuk mulai  jam 17.00 hingga jam 20.00 karena di jam jam tersebut ramai sekali oleh pengunjung. Meskipun tempat duduknya sekitar 75 kursi tapi jika sudah jam sibuk pasti semua tempat duduknya pun penuh, jadi memang harus bersabar ya.

Bebek goreng disini dagingnya tidak berbau amis, daging nya yang empuk, ditambah dengan sambal yang bikin ketagihan. Menurut sang pemilik, kunci keempukan daging bebeknya terletak pada saat perebusan. Baca : Berwisata di Saung Angklung Udjo, Kota Bandung

Saat merebus tidak boleh ditinggal agar keempukannya selalu dipantau dan dagingnya tidak mudah hancur. Untuk bumbunya sendiri sama seperti bumbu bebek pada umumnya seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, kunyit hanya saja takarannya yang berbeda dari setiap kedai.

Untuk satu porsi nasi bebek anda hanya perlu membayar 17 ribu saja. Selain bebek disini juga menyediakan ayam goreng, dan dibandrol dengan harga 9 ribu saja. Sangat murah bukan, selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: