Konstruksi Perpanjangan Teras Cihampelas Sudah Dimulai

Konstruksi jalur layang pedestrian Teras Cihampelas tahap kedua sudah dimulai. Menyambung konstruksi lama Teras Cihampelas tahap II ini ditargetkan akan selesai  pada akhir tahun ini.

“(Teras Cihampelas tahap II) Sudah lelang, dan kemarin sudah sosialisasi dan sudah siap dilakukan pemancangan tiang-tiangnya. Jadi warga Bandung, (terkait kemacetan) mohon maaf, kita ada pekerjaan Skywalk tahap II,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya, di Balai Kota Bandung, Kamis, 9 Agustus 2018.

Pembangunan tahap II ini adalah lanjutan dari proyek Teras Cihampelas awal sepanjang 450 meter. Proyek tersebut akan melanjutkan jalur pejalan kaki versi layang sekitar 250 meter, dengan menghabiskan anggaran Rp 9 miliar.

Arief menuturkan, karena konstruksi lama akan disambung dengan konstruksi baru, desain dan material diperkirakan tidak akan banyak berubah. Pelat baja akan menjadi konstruksi yang utama.

Pembangunan Teras Cihampelas yang pertama dibuat dengan menggunakan produk precast concrete hollow-core slab sebagai pelat lantai. Konstruksi sepanjang 250 meter dengan lebar rata-rata 7.6 meter dan tinggi 4.6 meter, sebagai sarana pejalan kaki.

Tak hanya itu, pemerintah kota turut memfungsikan sarana tersebut sebagai ruang publik dan juga ruang komersial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: