Komunitas Pemanjat Kibarkan Bendera Merah-Putih di Tebing Lembang

Bendera merah putih dengan ukuran jumbo dikibarkan di tebing Gunung Batu Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bendera tersebut memang sengaja dibentangkan oleh komunitas pemanjat tebing guna menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Pengibaran sang saka merah putih ini dilakukan oleh sekelompok pemuda dari Karang Taruna Desa Langensari, FKPT Kecamatan Lembang, Forum Peduli Lingkungan dan komunitas Warlock 40791. Pengibaran dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Bendera diarak oleh belasan pasukan pengibaran bendera dari bawah hingga puncak tebing setinggi 1.000 mdpl diiringi lagu Indonesia Raya.

Warga sangat antusias menyaksikan dari dekat maupun kejauhan. Ketika bendera telah siap dikibarkan, warga serentak memberi hormat pada bendera jumbo berukuran 8 x 12 meter itu.

Ketua Pelaksana Karang Taruna Desa Langensari Hedi Mardiana menyebutkan bahwa kegiatan diselenggarakan bertujuan guna mengingatkan makna perjuangan mengibarkan bendera di masa lalu.

“Kita lebih pada semangat perjuangan kita. Kegiatan seperti ini sebenarnya tidak ada bandingannya dengan perjuangan pahlawan kita dahulu. Memang ini juga taruhannya nyawa dari segi keselamatan. Cuma ini supaya kita lebih menghargai lagi bahwa proses pejuang kita dulu untuk mengibarkan itu dangan susah,” tuturnya.

Pengibaran bendera tidak dilakukan tanggal 17 Agustus karena agar konsentrasi panitia tak terbagi. Penurunan bendera rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: