Khasiat Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah

Suarabandung.com – Sebenarnya kebiasaan mengunyah bawang putih sudah banyak dilakukan sejak zaman dahulu. Terdapat beberapa zat aktif dalam bumbu dapur yang satu ini. Yakni mampu mengatasi masalah influensa, berbagai jenis radang, sakit jantung, masalah pencernaan, batuk, bronkitis atau pneumonia dan lainnya.

Sebuah penelitian pun mengungkap bahwa terdapat nutrisi allicin, vitamin, mineral, dan asam amino yang seluruhnya berguna bagi kesehatan.

Allicin ini berfungsi sebagai antivirus, antimikroba, serta antijamur. Rutin mengunyah bawang putih mentah, organisme jahat yang memicu banyak penyakit dapat diminimalisir keberadaannya.

Dalam jurnal Advances in Therapy mengungkap bahwa daya tahan tubuh seseorang akan meningkat apabila rutin mengkonsumsi bawang putih.

Sebagai langkah pencegahan, Sebaiknya anda da[at mencoba mengunyah bawang putih sebanyak 2 butir per hari agar terhindar dari beberapa gangguan kesehatan tersebut. Sementara untuk yang sudah sakit dan membutuhkan terapi penyembuh selain obat medis, konsumsi lebih dari 2 butir per hari secara rutin.

Mengapa mengkonsumsi bawah putih mentah sangat dianjurkan?. Karena bawang mentah diyakini lebih efektif menyimpan enzim dan nutrisi yang masih hidup dan aktif serta mudah diserap oleh pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *