Khasiat Kentang untuk Perawatan Jerawat

Kentang seringkali menjadi opsi karbohidrat pengganti nasi, ternyata kentang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, khususnya untuk mengatasi jerawat dan komedo.

Kentang juga mengandung vitamin C yang mampu mendorong produksi kolagen dan menjaga kulit dari dampak buruk sinar matahari. Tak hanya itu, ada juga vitamin B yang membantu transformasi kulit dan mencerahkan noda bekas jerawat.

Namun, ada beberapa cara berbeda untuk menggunakan kentang sebagai bahan perawatan kulit. Sebaiknya anda harus menyesuaikannya agar dapat bekerja dengan optimal. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Parut satu buah kentang yang telah dicuci bersih, kemudian gunakan kain untuk memeras kentang parutan tadi agar keluar sarinya. Setelah selesai, simpan di dalam kulkas 10-15 menit, aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Gosok-gosok area yang berjerawat atau ada bekas jerawat, diamkan 5 menit saja. Setelah itu bersihkan dengan air.

Lakukanlah dua kali sehari untuk hasil cepat terlihat. Jika digunakan setiap hari, hasilnya akan tampak signifikan dalam dua minggu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: