Khasiat Berhijab Bagi Kesehatan

Suarabandung.com – Salah satu fungsi hijab menurut pandangan Islam yakni agar dapat melindungi wanita dari berbagai bahaya. Seperti, jenis pelecehan dan pelecehan seksual, yang umum terjadi di masyarakat. Hijab merubah pemikiran kaum pria bahwa hijab bagi wanita yaitu sederhana dan pendiam yang tidak boleh diganggu.

Wanita muslimah yang menggunakan hijab ternyata baik bagi kesehatan. Berikut manfaatnya,

  1. Higienis

Wanita Muslim diwajibkan mengenakan hijab, seperti penutup kepala yang melayani masyarakat untuk menjamin kebersihan. Pekerja di sejumlah profesi mengenakan ‘kerudung’ seperti perawat, pekerja makanan cepat saji, pekerja restoran dan server, dokter, penyedia layanan kesehatan dan banyak lagi. Jadi bisa dikatakan hijab memiliki begitu banyak manfaat kesehatan.

  1. Mempertahankan suhu tubuh

Memakai hijab mencegah hilangnya suhu panas tubuh saat cuaca dingin, sehingga suhu tubuh menjadi lebih stabil. Tes medis menunjukkan bahwa panas 40-60 persen hilang melalui kepala sehingga memakai penutup kepala pada musim dingin atau musim hujan sangat penting dari sudut pandang kesehatan.

  1. Bebas polusi

Menggunakan hijab menjauhkan rambut dari paparan polusi terutama saat beraktivitas di luar ruang. Hijab juga dapat melindungi rambut dari debu dan paparan langsung sinar matahari. Baca juga : Cegah Kulit Keriput Pada Wajah

  1. Menghindari sengatan matahari

Hijab menjaga kulit anda agar terlindung dari sengatan sinar matahari yang berbahaya sepanjang waktu, menjaga organ tubuh anda dan menghambat kulit keriput karena wajah terlindungi oleh hijab.

Anda pun sebagai wanita muslimah akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Pakailah hijab yang nyaman untuk anda terutama dalam menjalani berbagai aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: