Ketahui Manfaat Kolang-Kaling Bagi Kesehatan

Kolang-kaling memiliki nutrisi karbohidrat dengan bentuk galaktomanan. Galaktomanan ini ternyata bersifat anti nyeri dan anti peradangan sehingga bisa mengatasi masalah nyeri sendi.

Selain itu, kolang-kaling juga mengandung fosfor dan kalsium yang membantu kita menjaga kesehatan gigi, tulang, dan persendian.

Nah, kandungan kalsium pada 100 gram kolang-kaling yakni 91 mg. jumlah ini tidak terlalu jauh dari kandungan kalsium dalam susu murni yang mencapai 125 gram.

Salah satu pakar kesehatan menyebutkan kolang-kaling kaya akan kandungan serat. Tak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan, konsumsi kolang-kaling secara rutin mampu membantu para penderita diabetes guna menjaga kondisi kesehatannya dan juga mencegah datangnya masalah komplikasi. Baca juga : Nikmati Minuman Hangat Bajigur Bandrek Hj Maemunah

Para peneliti hingga saat ini masih mempelajari berbagai manfaat dari kolang-kaling. Namun, menurut pakar kesehatan, jika ingin menjaga kesehatan tulang dan sendi, sebaiknya anda mengkonsumsi kolang-kaling yang juga sangat menyegarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: