Ketahui Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Menyusui

Suarabandung.com – Terdapat bahan makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil, karena akan mengurangi kualitas ASI si kecil. Nah, dibawah ini adalah makanan yang cukup umum untuk dikonsumsi, namun kali ini kami akan menjelaskan makanan apa saja yang memang seharusnya dihindari oleh ibu menyusui, demi menjaga kesehatan sang buah hati.

Berikut makanan yang tidak boleh di konsumsi secara berlebihan pada ibu menyusui:

  1. Daun parsley dan daun mint

Daun parsley dan daun mint apabila dikonsumsi secara berlebihan oleh ibu menyusui akan mengurangi jumlah produksi ASI lho. Disebabkan karena ternyata daun mint dan daun parsley mengandung hormon yang akan mempengaruhi produksi ASI.

  1. Teh

Mengapa the harus dihindari oleh ibu menyusui. Karena akan mengganggu pola tidur ibu menyusui yang secara tidak langsung akan memengaruhi produksi ASI. Sebaiknya ibu membatasi konsumsi teh pada maksimal 1-2 porsi saja dalam satu harinya. Baca juga : Ketahui 3 Bahan Alami Sembuhkan Luka Bakar

  1. Sayuran bergas

Sayuran yang bergas akan mengganggu kesehatan ibu secara umum sehingga tentu akan memengaruhi produksi ASI pada ibu menyusui. Tetaplah penuhi kebutuhan sayur dan buah kemudian hindari pemilihan sayur atau buah yang bergas, karena tidak baik bagi pencernaan si kecil ya bunda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: