Ketahui Gejala Vertigo yang Dirasakan

Vertigo adalah sebuah keadaan di mana penderitanya merasa seolah-olah lingkungan di sekitarnya berputar atau melayang. Kondisi tersebut pun akan membuat penderitanya kehilangan keseimbangan, sehingga bisa kesulitan untuk berdiri atau bahkan berjalan.

Cara yang baik untuk menggambarkan vertigo ialah dengan memutar tubuh beberapa kali dan merasakan kondisi yang dihasilkan. Perlu anda ketahui, jika vertigo bukanlah nama penyakit. Namun, sebuah kumpulan gejala yang bisa terjadi secara tiba-tiba atau berlangsung selama jangka waktu tertentu dalam satu waktu.

Gejala umum vertigo seperti pusing, sensasi kepala berputar atau kepala kliyengan, dan kehilangan keseimbangan. Tanda-tanda tersebut memicu penderitanya mengalami sensasi mual, muntah, mengeluarkan keringat berlebih, sakit kepala, bahkan kadang disertai nistagmus (gerakan mata yang tidak normal), telinga berdenging (tinnitus) dan sensasi merasa akan terjatuh.

Biasanya kondisi ini akan hilang timbul dan bisa berlangsung hingga beberapa menit, jam, atau bahkan berhari-hari.

Sebaiknya konsultasikan ke dokter jika merasa kondisi anda tak kunjung membaik. Dokter biasanya akan menanyakan gejala, melakukan pemeriksaan sederhana, serta menganjurkan pemeriksaan lebih lanjut. Terutama apabila frekuensi  mengalami penyakit cukup sering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: