Ketahui 3 Bahan Alami Sembuhkan Luka Bakar

Suarabandung.com – Luka bakar dapat dibedakan dari jenis luka bakar itu sendiri. Seperti luka bakar yang cukup ringan hanya terluka dipermukaan kulit saja dan luka bakar yang menyebabkan kerusakan pada permukaan kulit hingga bagian dermis.

Luka bakar biasanya akan membekas dan cukup sulit untuk dihilangkan. Lantas, adakah cara untuk menghilangkan luka bakar dengan bahan alami? Berikut penjelasannya.

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki lendir atau gel yang disebut-sebut mampu mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar. Bahkan, gel tersebut dapat menghilangkan rasa sakit, bengkak, membantu proses penyembuhan secara keseluruhan akibat luka bakar.

Madu

Madu bersifat antiradang dan antibakteri, madu juga membantu membersihkan dan menyembuhkan area luka, mengurangi rasa sakit, dan menyamarkan bekas luka. Madu juga dapat menyembuhkan luka bakar lebih cepat dibanding dengan obat antibiotik. Baca juga : Kandungan Gizi Jagung Putih Bagi Kesehatan

Minyak Lavender

Minyak lavender bersifat antibakteri memiliki efek penyembuhan pada luka bakar. Namun, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan minyak lavender, karena minyak lavender ini memberikan efek menenangkan sehingga bisa membuat anda mudah tertidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: